Today Activity

 

Hii Everyone!!

      Comeback again with me Mikail. Hari ini kelas X DPIB 3 banyak mendapatkan kegiatan pada pembelajaran Bahasa Inggris kali ini, yang diantaranya adalah bermain game Who's Spy, belajar describing people, mewawancarai guru ppl, dan membuat mind map. 

      Dimuali dengan kita memainkan game Who's Spy, seperti blog minggu lalu yang saya buat, yaitu menebak siapa yang menjadi 'Spy'. Pada game kali ini berkebetulan kelompok saya yaitu kelompok 4 adalah seorang 'Spy' yang beranggotakan Rona, Vino, Davina, Devin, Fadhil, dan saya sendiri. Di game kali ini kelompok saya hampir tertuduh menjadi spy karena ketelitian kelompok-kelompok lainnya untuk menebak. Tetapi pada saat voting dimulai untuk menentukan siapa 'Spy' nya semua kelompok kebingungan karena pada saat salah tuduh spy maka akan mendapatkan hukuman seluruh kelas X DPIB 3 (kecuali Spy). Dan akhirnya pada saat voting akhir tiba 4 kelompok menunjuk spy kepada kelompok 6, dan 2 lainnya menunjuk kelompok saya. Pada akhirnya kelompok saya yang memenangkan game tersebut karena kelompok lain salah menebak.

     Aktivitas yang kedua adalah mewawancarai guru ppl yang sudah Miss Debby bagikan untuk menanyakan personaliti, physical appearance, umur, hobi, yang seperti membuat biodata. Kelompok saya(4) mendapatkan Miss Fatma yang ternyata mengajar pembelajaran bahasa Inggris juga. Yang pada akhirnya kita menjadi menggunakan bahasa Inggris untuk mewawancarai. 

      Aktivitas yang ketiga adalah membuat mind map menggunakan canva, sesuai dengan data-data yang didapat dari hasil wawancara tersebut. Dan tugas terakhir yang diberikan Miss Debby pada pembelajaran hari ini adalah untuk membuat nilai pada masing-masing orang dalam kelompok, yaitu menilai pekerjaan seseorang tersebut apakah bekerja dalam kelompok dengan bersungguh-sungguh atau tidak. 

      Sekian cerita kegiatan yang lumayan banyak ini dari saya, kurang lebihnya mohon maaf. See you and Bye Bye..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sumative Assesment

My Recount Text in English Learning